Dorong Layanan Keselamatan, UP3 Makassar Selatan Gelar Sosialisasi

Dorong Layanan Keselamatan, UP3 Makassar Selatan Gelar Sosialisasi

Takalar,PO – UP3 Makassar Selatan melaksanakan Sosialisasi terkait Pelayanan Pelanggan dan Keselamatan Ketenagalistrikan di Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polombangkeng Timur, Kabupaten Takalar. Senin 17 Maret 2025.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Manager PLN ULP Takalar, Bapak Andi Ahmad Rakhmatullah Dahlan, Team Leader K3L dan Kam, Plh Team Leader Pelayanan Pelanggan PLN ULP Takalar, Kepala Desa Kaleko’mara, Kepala Dusun dan masyarakat Desa Kale ko’mara.

Dalam sosialisasi rutin ini, dibahas beberapa hal yaitu meliputi Pengenalan Aplikasi New PLN Mobile, fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi, cara penggunaan PLN Mobile dalam menangani pengaduan, keluhan pelanggan /meningkatkan kepuasan pelanggan PLN dalam menggunakan listrik (termasuk promo dan update dari progra-program di PLN).

Selain terkait pelayanan pelanggan, dibahas juga terkait Bagaimana Keselamatan Ketenagalistrikan dapat diterapkan dalam menggunakan listrik di setiap harinya yaitu Jaga Jarak Aman minimal 3 Meter dari aktivitas/bangunan masyarakat serta pencegahan kebakaran akibat korsleting listrik di rumah.

BACA JUGA  Dampingi KASAL Budidaya Rumput Laut di Takalar, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Kapal untuk Nelayan

Melihat perkembangan aktivitas masyarakat Desa Kaleko’mara, PLN memberikan perhatian khusus guna memastikan keandalan jaringan listrik tetap terjaga serta masyarakat aman dari bahaya listrik yang ada.

PLN juga berkomitmen memberikan dukungan penuh dalam pemenuhan kebutuhan listrik, baik yang saat ini ada maupun yang direncanakan ke depan di Takalar, khususnya di Desa Kale Ko’mara.

BACA JUGA  SMKN 4 Takalar Resmi Gelar Latihan Perdana Karate Lemkari

Kemudian dalam pertemuan ini juga, PLN menyampaikan melalui pemerintah Desa Kaleko’mara terkait pembayaran Tagihan listrik masyarakat agar dapat lebih memahami waktu jatuh tempo pembayaran setiap bulan dan menjadikan Budaya Bayar Listrik tepat Waktu dimulai dari tanggal 2 – 20 setiap bulannya.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang telah melaksanakan sosialisasi di Desa Kale Ko’mara ini, semoga informasi-informasi yang bermanfaat dapat menjadi kebaikan bagi masyarakat Desa Kami dan ke depannya PLN dan Pemerintah Desa Kaleko’mara dapat semakin bersinergi,” Ucap Pak Anca, selaku Kepala Desa Kaleko’mara.

BACA JUGA  Bupati Bantaeng Uji Nurdin Minta GPPM Kawal Program Prioritas Pemda

(Fadl)