iklan Promo

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Bantu Pelaku UMKM Branding dan Strategi Digital

PANGKEP,PO – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 77 UIN Alauddin Makassar posko 2 kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep Sukses menggelar program kerja yang kedua dengan tema “Trategi Digital untuk UMKM : Facebook Pro, Branding, Konten Kreatif” yang laksanakan di kantor lurah Jagong, Kamis 7 Agustus 2025.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh lurah Jagong, Elvira Septia Ansar dan terdapat tiga materi inti dalam kegiatan ini dan dipaparkan oleh 3 pemateri diantaranya materi terkait dasar UMKM dipaparkan oleh Agung Hermansyah dan materi kedua terkait Cara membangun branding UMKM yang dipaparkan Wardatul Adawiah dan materi terkait Facebook pro dan konten kreatif yang dipaparkan Fildzah Dwi Almar.

BACA JUGA  Kembangkan Soft Skill, SMKN 1 Pangkep Gelar Pentas Seni Mulok

Buka hanya itu dalam kegiatan tersebut para pelaku UMKM juga dibantu dalam pembuatan logo dan nanti akan dibuatkan lokasi pada google maps untuk mempermudah menemukan lokasi usaha para pelaku UMKM

Serta diberikan edukasi terkait cara pembuatan facebook pro dan bagaimana cara menarik perhatian pelanggan dengan konten menarik dan kemasan yang menarik yang nantinya mempermudah para pelaku umkm di kelurahan jagong dalam memiliki merk dagangnya sendiri.

BACA JUGA  Aliyah Mustika Ilham Tegaskan Komitmen Pemkot Makassar Dukung Digitalisasi UMKM

Lurah Jagong, Elvira Septia Ansar sangat berantusias dan mengapresiasi atas kegiatan tersebut membangu pelaku UMKM untuk memiliki citra merek sendiri.

“Untuk kegiatan ini karena membantu warga masyarakat jagong untuk lebih memperkenalkan usahanya atau produknya ke luar jagong dan memiliki citra merknya tersendiri,” ungkapnya.