Lokus Pos Pelayanan Kesehatan Tanggap Darurat Banjir Bandang Bantaeng 2020, Disini Titiknya

  • Bagikan

Bantaeng – Dalam rangka menjamin kesehatan masyarakat terdampak Banjir Bandang Kabupaten Bantaeng, Dinas Kesehatan bergerak cepat melakukan pelayanan kesehatan.

Hal ini dilakukan setelah melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan mobile dan pemberian vitamin kepada masyarakat pada 14 Juni 2020,

Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, M.Kes melakukan briefing dalam rangka pembentukan Pos Pelayanan Kesehatan Tanggap Darurat Banjir Bandang Kabupaten Bantaeng Tahun 2020 dengan pembagian waktu dan tempat pelayanan sebagai berikut:

Waktu Pelayanan: 07.30 – 17.00 WITA
1. Terminal Pasar Baru (Puskesmas Moti)
2. Belakang Pabrik Es Jalan T.A.Gani (Puskesmas Loka)
3. Kayangan, SDIT AL IHSAN (Puskesmas Sinoa)
4. Kaili (Puskesmas Pa’bentengang)
5. Bonto Jai (Puskesmas Campagaloe)
6. Alfamart Monginsidi (Puskesmas Baruga, TNI)
7. Cabodo (Puskesmas Kassi-Kassi)
8. Garegea (Puskesmas Ulugalung, POLDA)
9. Jl. Mangga (Puskesmas Dampang)
10. Jl. Hasanuddin, Masjid Raodatul Mukarramah (Puskesmas Lasepang)

BACA JUGA  Bersama Huadi Group Puluhan Tenan UMKM Ramaikan Perayaan HUT RI ke-79 Tahun

Waktu Pelayanan: 24 Jam
1. Brigade Siaga Bencana (BSB)
2. PKM Kota
3. PKM Bissappu

Jumlah Personil yang terlibat 280 orang
1. BSB 50 orang
2. PKM kota 40 orang
3. PKM Bissappu 40 orang
4. Dinkes 30 orang
5. PKM Sinoa 20 orang
6. PKM Lasepang 20 orang
7. PKM Campagaloe, PKM Loka, PKM Kassi-Kassi, PKM Dampang, PKM Moti, PKM Pa’bentengang, PKM Ulugalung masing-masing 10 orang.

BACA JUGA  PPDB SMKN 5 Bantaeng Dibuka, Magang Luar Negeri Jadi Tolak Ukur

Andi Ihsan mengatakan bahwa, hadirnya Pos Pelayanan Kesehatan yang tersebar di seluruh lokus bencana bertujuan untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dalam masa tanggap darurat bencana ini.

” Jadi Pos Pelayanan Kesehatan ini yang tersebar di seluruh lokus bencana. tujuannya untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dalam masa tanggap darurat bencana,” Kat Ihsan Senin 15 Juni 2020 saat dikonfirmasi media ini.

BACA JUGA  Pertama, SMAN 12 Maros Aktif Gunakan TTE, ini Tujuannya!

Selain pelayanan kesehatan,lanjut Andi Ihsan, Dinas Kesehatan juga bergerak melakukan upaya promosi kesehatan dan tindakan penyehatan lingkungan berupa kaporisasi, abatesasi, dan pembasmian lalat serta nyamuk.

“Bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan bila memerlukan informasi dan bisa menghubungi Call Center 119, 0413-21408 dan 0853 98972949,_ paparnya.

  • Bagikan